Tuesday, 16 June 2015

Mencari Silver Lining

It has been days even months that I spent to think of what is my goal?
Sudah hampir enam bulan berkutat dengan hal yang sama, rasanya saya hanya jalan ditempat gak maju-maju untuk menyelesaikan tesis yang sukses bikin saya down, atau mungkin saya sudah depresi dibuatnya. Saya hanya bisa menarik napas ketika ingat tesis, dosen dan segala macam tuntutannya. Jikalau tesis saya segampang tesis-tesis yang lain mungkin saya bisa semangat dan dengan cepat menyelesaikannya, tapi tesis yang ini kayanya buat mahasiswa-mahasiswa yang otaknya lebih encer daripada saya. Haruskah saya menyalahkan dosen yang memberi ekspektasi yang terlalu besar kepada saya, atau haruskah saya menyalahkan diri sendiri karena terlalu pesimis. Dicoba sekeras apapun tetap hasilnya tidak memuaskan, saya cenderung malas menyelesaikan dan mencoba lari dari kenyataan, mencari jalan keluar yang lain. Saya sampai belajar membuat yogurt, membuat lilin aromaterapi, membuat sabun, mencoba resep baru, demi mengembalikan mood untuk start lagi dari awal. Tapi tetap saja hasilnya nol.
Sekarang saya mengambil keputusan untuk go with the flow alias biarkan lah berjalan sesuai kehendaknya. Saya sudah menyerah, mungkin kalau terlalu dipaksakan juga hasilnya tidak mungkin optimal. Saya hanya berharap semoga kegalauan ini cepat berakhir dan saya bisa merasakan kegalauan yang lain. Lama-lama galau karena hal yang sama itu ngebosenin dan nyusahin. Sampai tubuh ini rasanya sudah nolak untuk dipusingkan hal ini terus. Masa saya biasanya sehat bisa sampai dua-tiga kali dema, batuk dan pilek hampir tiap bulan, masalah konstipasi gak selesai-selesai, tiap mau tidur perut dan dada rasanya sesak, susah tidur kalau gak sampai jam 3 subuh baru merem, pagi jam 7 udah melek sendiri. Yang ada pas bangun badan capek lagi rasanya, arrgghhh..
If just I can pick what I would like to do, it must be great. But in reality, less people can have that chance to do it while I am not one of them. I must live this life better, it may be turn out one day I can do what I really want to do. I just need people surround me to let me do it, I don't really need support but I just want them to let me do it, just let me do it without giving opinion even a word..

taken from tumblr_mh73jonoSg1raesm7o1_500.jpg



1 comment:

  1. Ayo semangaaaat. Semangat ngerjain thesis nya. Kalo gua dulu cara memotivasi diri gua adalah dengan membeli tiket travel sehari setelah deadline thesis. and it worked, gua jadi semangat ngerjain thesis dan bisa balas dendam dengan jalan jalan setelahnya.

    ReplyDelete